Rumahnya Jebol Diterjang Longsor, Beruntung Tidak ada Korban Jiwa

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Karena curah hujan yang terus-menerus, serta merata dari sore tadi, membuat tanah pegunungan dekat rumah Karno warga dukuh Kaum Rt 2/3 Desa Rangkah, longsor dan mengakibatkan tembok rumahnya jebol, Sabtu (16/03) dinihari.

Longsoran tanah tersebut sampai masuk kedalam rumah, karena temboknya jebol kurang lebih selebar 3×7 Meter dengan nilai kerugian sebesar Rp 12.600.000,- dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga :

Sedangkan perabotan rumah yang rusak terkena longsoran tanah senilai Rp 2.400.000,- sehingga jumlahnya menjadi Rp 15.000.000,-

Dengan kejadian tersebut, warga disekitar berdatangan dengan tujuan untuk membantu mengeluarkan material berupa tanah yang masuk kedalam rumah.

Tidak tinggal diam anggota Polsek Buayan serta Koramil Buayan berbaur bersama masyarakat guna membantu meringankan kesulitan dari keluarga Karno dari insiden tersebut.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Beberapa hari ini, cuaca memang sedang tidak bersahabat. Warga kami himbau untuk lebih waspada. Jika tempat tinggalnya termasuk daerah rawan banjir maupun longsor, kami minta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan,” jelasnya.

Desa Rangkah Kecamatan Buayan termasuk desa yang sebagian ber pegunungan, sehingga saat musim hujan berpotensi terjadinya tanah longsor.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait