Reyhan Juara Medali Perak Olympiade Science Ternyata Anak Polisi

reyhan-juara-medali-emas-olympiade-science-ternyata-anak-polisi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Terpana, Reyhan Adiguna Pamungkas (11) si bocah usia belia yang namanya tidak asing lagi didunia pendidikan karena prestasinya.  Anak dari pasangan  Aiptu Pujo Mainarko dengan Hastuti anggota Polsek Karanganyar telah menyabet medali perak pada Olympiade Science tingkat Internasional di Tangerang baru-baru ini (7/12)

Dari hasil wawancara team Tribrata News Polres Kebumen d irumahnya, Reyhan  adalah sosok anak anak pada umumnya. Namun masalah kemampuan jangan ditanya lagi, karena keuletan dan kedisiplinanya dalam belajar  anap polisi itu sehingga bisa meraih medali perak dalam lomba bergengsi Olympiade Science tingkat Internasional.

Prestasi yang telah diukir Reyhan yang luar biasa ini, pada International Mathematic dan Science Olympiad (IMSO), tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Butuh pengorbanan, dengan semangat dan doa agar bisa mencapai titik keberhasilan yang menurutnya masih kurang maksimal. Meski hanya bisa maraih medali perak, Aiptu Pujo sudah sangat bersyukur anaknya bisa menyisihkan sekian pesaingnya dalam olimpiade pada saat itu.

Reyhan yang masih duduk dibangku sekolah Dasar kelas VI hasil didikan SDIT Logaritma Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar ini memang memiliki mindset yang berbeda dengan anak-anak sebayanya dalam hal pendidikan.

Menurut Penuturan Aiptu Pujo selaku orangtua anak cerdas tersebut, hari-hari anaknya digunakan untuk belajar dan belajar, dari rasa ingin tahu terhadap sesuatu yang asing  baginya, disitulah tumbuh rasa semangat dalam dirinya yang tinggi.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir,SH menyampaikan ucapan selamat kepada Aiptu Pujo Mainarko karena telah berhasil menghantarkan putranya sebagai juara tingkat international.

Menurut Kapolsek hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, karena telah mengharumkan nama kesatuan. Selain ituKapolsek berharap  agar anak-anak Bhayangkari yang lain bisa meniru jejak Rayhan dengan lebih giat lagi belajar. (Humas Kra)

Komentar

Komentar

Related posts