REKRUTMEN POLRI : 190 PENDAFTAR IKUTI PEMERIKSAAN ADMINISTRASI AWAL

REKRUTMEN POLRI : 190 PENDAFTAR IKUTI PEMERIKSAAN ADMINISTRASI AWAL

736
0
BERBAGI

KEBUMEN – Sebanyak 190 orang pendaftar calon Anggota Polri yang terdiri dari 14 orang pendaftar calon Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL), 158 orang pendaftar calon Bintara Polisi Tugas Umum, 4 orang pendaftar calon Bintara Khusus Penyidik Pembantu dan 14 orang pendaftar calon Tamtama (Brigade Mobil dan Polisi Perairan dan Udara) yang mendaftarkan diri di Polres Kebumen, hari ini Minggu (1/5/16) mengikuti Pemeriksaan Tinggi dan Berat Badan serta Pemeriksaan Administrasi Awal. Pemeriksaan yang merupakan awal dari seluruh rangkaian proses seleksi penerimaan calon-calon Perwira, Bintara dan Tamtama Polisi berlangsung di Gedung Tri Brata Polres Kebumen.

IMG_6211

IMG_6247IMG_6266

Dalam proses pemeriksaan administrasi ini, Kepolisian Resor Kebumen menggandeng Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga serta Kantor Catatan Sipil Kabupaten Kebumen untuk dilibatkan sebagai Panitia. “Yang mengetahui secara persis keabsahan dan legalitas dokumen-dokumen seperti Ijasah dan Akta Kelahiran adalah Instansi-instansi tersebut (Dikpora dan Capil), demi menjaga obyektifitas proses seleksi , jadi kami menggandeng mereka dalam tahap seleksi ini.” jelas Komisaris Polisi Sriyani, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia yang bertugas sebagai Ketua Pelaksanaan Penerimaan Anggota Polri 2016 Polres Kebumen sekaligus Ketua Tim Pemeriksaan Administrasi.

IMG_6297

Dihadapan orang tua para pendaftar, Kepala Kepolisian Resor Kebumen AKBP Alpen, SIK, SH, MH menghimbau untuk tidak mudah percaya dengan iming-iming orang yang menjanjikan bisa meluluskan dengan syarat harus mengeluarkan sejumlah uang. “Yang terpenting adalah berlatih, berusaha maksimal dan berdoa memohon pertolongan Allah SWT” tegas Kapolres Kebumen dalam sambutanya. Kembali Kompol Sriyani menjelaskan bahwa setelah selesai proses pemeriksaan, hasilnya akan langsung diumumkan pada hari ini juga. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Komentar

Komentar