Rekapitulasi di KPU Kebumen telah Selesai, Kotak Suara Dikirim ke KPU Provinsi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Setelah selesai rekapitalisasi di tingkat KPU Kabupaten Kebumen, hari ini kotak suara berisi berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 diberangkatkan ke KPU Provinsi, Senin (06/05).

Pemberangkatan dilakukan dari gedung KPU Kabupaten Kebumen dihadiri Ketua KPU Kebumen Yulianto, Ketua Bawaslu Arif Supriyanto, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Danramil Kebumen Kapten Infanteri Khanifudin, dan sejumlah tamu undangan.

Baca Juga :

Kurang lebih pukul 11.00 Wib, kendaraan yang membawa dua kotak suara tersebut bertolak dari gedung KPU Kabupaten Kebumen.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, pengawalan ketat dilakukan dengan melibatkan Kendaraan mobil patroli Sat Lantas dan personel Sat Sabhara lengkap dengan senjata api.

“Selain pengawalan dari Sat Lantas, untuk masing-masing kendaraan kita libatkan personel Sat Sabhara,” jelas AKBP Robertho Pardede.

Selanjutnya mengenai situasi Kamtibmas terkini, lanjut AKBP Robertho Pardede sampai saat ini berjalan aman dan kondusif. Mengenai rangkaian Pemilu dari mulai pemungutan suara hingga rekapitulasi di tingkat KPU, semua berjalan dengan jujur, adil, transparan dan demokratis.

Kapolres Kebumen berharap dengan selesainya Rapat Pleno di tingkat KPU Kabupaten Kebumen masyarakat bisa bersatu kembali dan menyambut Bulan Ramadhan dengan penuh bahagia.

Selanjutnya Ketua KPU Kebumen Yulianto mengatakan rekapitulasi yang berjalan di Kebumen sesuai jadwal.

“Kalau tahapan kita sesuai jadwal. Pada tingkat Kabupaten Pleno tanggal 7 Mei. Sedangkan kita tanggal 5 Mei bisa selesai,” pungkasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait