Razia Gabungan Polres Kebumen dan Kodim, Arahkan Warga untuk Pulang ke Rumah

Razia Gabungan Polres Kebumen dan Kodim, Arahkan Warga untuk Pulang ke Rumah

208
0
BERBAGI
RAZIA GABUNGAN POLRES KEBUMEN DAN KODIM 0709

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Polres Kebumen bersama dengan Kodim 0709 Kebumen adakan razia pengguna jalan di empat lokasi berbeda di Kebumen, Kamis (07/09) malam.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti yang saat itu didampingi Dandim 0709 Kebumen Letkol Kaf Suep saat memimpin apel di Polsek Prembun, razia gabungan ini untuk memantau pergerakan massa ke Magelang dalam rangka aksi bela etnis Rohingya besok (08/09).

Empat lokasi yang dijadikan sasaran razia yakni, di jalan raya desa Kretek Rowokele, simpang lima Kebulusan, jalan raya Prembun depan Mapolsek Prembun dan jalan raya depan Polsek Mirit.

Informasi yang diperoleh, Polres Kebumen menerjunkan 288 personel dan 48 personel dari Kodim 0709 Kebumen.

Sasaran dari Razia ini adalah penumpang atau pengguna jalan yang akan mengikuti aksi bela etnis Rohingya di Magelang.

Saat memberikan arahan, Kapolres Kebumen mempersilahkan warga Kebumen melakukan aksi bela Rohingya, namun di tempat masing masing.

Kapolres Kebumen menghimbau, kepada warga Kebumen agar melakukan aksinya di Kebumen saja.

Jika dalam razia ditemukan ada warga hendak berangkat ke Magelang dalam aksi itu, para personel gabungan akan mengarahkan warga agar kembali ke rumah sesuai himbauan pemerintah.

Selain itu, menurut Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Suyatno mengatakan razia ini bukan hanya di Kebumen saja, namun di luar Kebumen juga digelar serentak.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar