Rawan Kebakaran! Warga Diminta Mengurangi Penggunaan Api di Dekat Hutan

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Beberapa bulan terakhir Kebumen dilanda musim kemarau yang berkepanjangan. Sumber air mulai mengering pada situasi ini.

Bahkan hutan dan perbukitan pada situasi ini juga mengalami hal yang sama, kering.

Baca Juga :

Pada situasi ini, ada bahaya yang mengancam. Ya, kebakaran mudah sekali terjadi pada musim kemarau seperti sekarang ini.

Jika manusia lalai saat berkunjung ke hutan, membuang puntung rokok sembarangan ataupun membakar sampah, hutan bisa jadi akan habis dilalap si jago merah.

Pada kesempatan siang ini, Kapolsek Pejagoan AKP Widiyanto bersama anggotanya dan Sat Pol PP Kabupaten Kebumen dan petugas Dinas Kehutanan melakukan patroli terpadu mengantisipasi kebakaran hutan secara dini, Senin (22/07).

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengatakan, keamanan hutan adalah tanggung jawab bersama.

“Lebih baik mencegah daripada memadamkan api. Patroli yang dilakukan oleh Polsek Pejagoan salah satunya menghimbau warga agar hati-hati saat berkunjung ke hutan.”

“Kami juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan api untuk membakar sampah disekitar hutan, supaya tidak menjalar membakar pohon,” jelas Kompol Suparno.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait