Puncak Pranji, Destinasi Wisata Baru Yang Tengah Bersolek

gunung-pranji

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Puncak Pranji yang terletak di Desa Pengaringan Kecamatan Pejagoan, Kebumen adalah tempat yang sering di kunjungi warga masyarakat pada hari hari libur karena tempatnya yang sejuk dan pemandangannya pun cukup indah.  Kelompok pencinta alam dan Pramuka dari beberapa sekolah juga sering mendatangi tempat tersebut  untuk berlatih karena medannya yang cukup menantang. Lokasinya yang terletak tidak jauh dari pusat kota Kebumen menambah nilai lebih Puncak Pranji,

Melihat potensi yang menjanjikan itu, Pemerintah Desa Pengaringan berinisiatif untuk membangun akses jalan dari jalan utama menuju ke Puncak Pranji, dengan menggunakan dana swadaya Pemdes Pengaringan.  Sehingga pengunjung dapat dengan mudah mencapai Puncak Pranji.

Seiring dengan rampung nya pembangunan jalan setapak itu, rencananya tempat wisata tersebut dalam waktu dekat akan diresmikan. Berhubung tanah di areal itu adalah milik Dinas Kehutanan, maka saat ini Pemdes Pengaringan sedang berkoordinasi dengan Instansi tersebut supaya Bukit Pranji bisa dimanfaatkan sebagai lokasi wisata.

Berkaitan dengan akan adanya lokasi wisata di wilayah hukum nya, Kapolsek Pejagoan Polres Kebumen AKP R. Widiyanto, SH, MH sebagai penanggung jawab masalah keamanan di Pejagoan menyambut baik dan siap melakukan pengamanan. “Kerawanan kerawanan yang mungkin timbul antara lain pencurian sepeda motor milik pengunjung, pemerasan, perkara asusila, mabuk di tempat umum dan gangguan kamtibmas lain nya.” Jelas AKP R. Widiyanto. Bentuk antisipasi yang akan dilakukan oleh Polsek Pejagoan antara lain dengan patroli dan penempatan personil baik yang berpakaian dinas maupun preman tambah beliau.
(Humas Sek Jago Res Kebunen)

Komentar

Komentar

Related posts