Puluhan Senpi Personel Polres Kebumen Kembali Diperiksa Propam

Puluhan Senpi Personel Polres Kebumen Kembali Diperiksa Propam

BERBAGI
wakapolres kebumen melakukan cek senpi

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Polres Kebumen Polda Jawa Tengah kembali menggelar pemeriksaan sejata api genggam inventaris organik yang digunakan para personel pengemban opsnal, Senin (15/08/2016).

Pemeriksaan senjata api (senpi) yang digelar di lapangan tenis Polres kebumen sedikitnya diikuti 70 personel Polres maupun Polsek jajaran yang kedapatan memegang senpi inventaris.

cek senpi polres kebumenPemeriksaan senpi yang digelar setelah setelah anev rutin mingguan tersebut, dipimpin dan diawasi langsung Wakapolres Kebumen KOMPOL Umi Mariati, SIK bukan barang baru dan merupakan kegiatan rutin setiap bulannya sebagai pengawasan terhadap senpi inventaris.

Manurutnya, dengan sering diadakan pemeriksaan yang diselenggarakan Sipropam (provos) pihaknya bisa memonitor langsung kondisi senpi personilnya di lapangan. “Karena tidak menutup kemungkinan nantinya ada spare part dari senpi tersebut yang kurang bagus kondisinya, segera kita laporkan untuk dibetulkan,” Ucap Waka Polres didampingi Kasi Propam IPDA H. Sumardi, SH saat ditemui tim Tribrata News.

cek senpi propam polres kebumenDirinya juga menambahkan, sebetulnya bukan hanya kondisi senjata api yang dilakukan pemeriksaan, surat ijin pun tidak luput dari pemeriksaan. “Karena tidak menutup kemungkinan tingginya intensitas bekerja sampai tidak sempat mengecek surat ijin memegang senpi. Namun karena pemeriksaan sering dilakukan setiap bulannya keadaan tersebut jarang sekali terjadi,” imbuhnya.

Berdasarkan data dari Sipropam Polres Kebumen, tim tribrata news mendapatkan data bahwa dari sekian yang diperiksa semua dalam kondisi terawat. Dan pemeriksaan senpi yang merupakan program kerja Sipropam (provos) kedepan akan tetap sering digelar sebagi pengendalian terhadap personel dalam memegan senpi inventaris. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar