Puluhan Saka Bhayangkara mendapat Pelatihan PBB dari Polsek Kutowinangun

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Guna meningkatkan kedisiplinan anggota Saka Bhayangkara Polsek Kutowinangun Polres Kebumen, Kanit Binmas Aiptu Sapto Karyono berikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta dasar Kedisiplinan di halaman Mapolsek, Minggu (06/10/2019).

Aiptu Sapto Karyono memberikan pembinaan rutin kepada anggota saka bhayangkara Polsek Kutowinangun, Dalam kegiatan ini petugas memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB), seperti gerakan penghormatan, gerakan ditempat dan gerakan jalan serta dasar Kedisiplinan.

Baca Juga :

Aiptu Sapto Karyono menuturkan pelatihan PBB juga sebagai latihan dasar kepemimpinan dimana anggota dalam barisan harus mengikuti perintah dari danton yang memimpin barisan.

Dalam kesempatan ini, Aiptu Sapto Karyono juga memberikan pesan pesan kamtibmas kepada anggota Saka Bhayangkara, beliau berharap kepada anggota Saka Bhayangkara Polsek Kutowinangun bisa membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas, seperti yang tertera dalam salah satu krida Saka Bhayangkara yaitu Krida Tibmas, tuturnya.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Kutowinangun Iptu Sugiyanto saat dikonfirmasi menuturkan maksud dan tujuan pelatihan ini adalah untuk pembentukan dan pembinaan kepada Saka Bhayangkara dengan tujuan untuk membentuk fisik dan karakter, disiplin rasa kebersamaan dan tanggung jawab serta jiwa kepemimpinan sejak dini, pungkasnya.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait