Puluhan Ribu Petasan Berhasil Diamankan Polres Kebumen

Puluhan Ribu Petasan Berhasil Diamankan Polres Kebumen

BERBAGI
Tunjukan Barang Bukti
Tunjukan Barang Bukti Petasan

KEBUMEN – Satuan Reserse Kriminal (sat reskrim) Polres Kebumen berhasil melakukan penggeledahan terhadap isi rumah Makmun Fauzi (33) di Desa Tlogowulung RT 03 RW 01 Kecamatan  Alian Kebumen dan menemukan puluhan ribu butir selongsong petasan berbagai ukuran yang tersimpan dalam beberapa karung.

Kronologis penggeledahan dan penyitaan, minggu (6/6/16) sekitar pukul 01.00 WIB yang dilakukan oleh sat reskrim Polres Kebumen berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di rumah Makmun Fauzi di Desa Tlogowulung, Alian, Kebumen telah membuat petasan. dari laporan itulah anggota sat reskrim polres kebumen melakukan penggeledahan di rumah Makmun dan berhasil mengamankan barang buktinya.

Sayangnya, pemilik rumah berhasil kabur setelah mengetahui kedatangan petugas di halaman rumahnya, karena medan yang tidak memungkinkan yaitu dipegunungan sehingga menyulitkan akses petugas melakukan pengejaran terhadap Makmun, sampai saat ini masih menjadi DPO.

Perss Release Petasam Polres KebumenBarang bukti yang bisa diamankan dari rumah tersangka yaitu 132 selongsong petasan ukuran besar, 10.000 selongsong petasan ukuran sedang, 3 kilogram obat petasan, 25 kilogram potasium, 5 kilogram serbuk arang, satu karung pupuk urea, satu karung sumbu petasan (10 kg), satu timbangan, satu buah ayakan, 2 buah ember, dua bauh lumpang dan alu.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., M.H melalui Kasat Reskrim AKP Willy Bidiyanto, SH., M.H mengatakan tersangka dikenakan undang – undang darurat  pasal 1 ayat (1) Undang undang darurat No. 12 Tahun 1951 dengan  hukuman selama 12 tahun, telah sengaja tanpa hak menyimpan, memiliki atau menguasai bahan peledak / obat petasan sengaja mengedarkan, memperjual belikan dan atau memperdagangkan tanpa ijin.

Kapolres Kebumen menunjukan Barang Bukti Berupa Ribuan PetasanSementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., M.H didampingi Kasubbag Humas AKP Wasidi mengatakan bahwa razia tersebut akan berlangsung secara berkala hingga akhir bulan Ramadan sebagai upaya pencegahan gangguan ketertiban (pekat), Kapolres juga mengimbau masyarakat menjaga suasana tenang dan kondusif agar tidak mengganggu ibadah di bulan Ramadan.(uya/humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
101

Komentar

Komentar