Puluhan ABG Digelandang Ke Polres Kebumen

Puluhan ABG Digelandang Ke Polres Kebumen

BERBAGI

KEBUMEN – Satuan Reserse Polres Kebumen mangamankan puluhan remaja peserta kampanye terbuka pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bambang Widodo-Sunarto, mereka kedapatan sedang asyik menenggak minuman keras (miras) depan Masjid Agung Kaumah Kebumen, Kamis (3/12/2015). Karena meresahkan, remaja yang rata-rata masih duduk dibangku SMP itu digelandang ke Polres Kebumen.

Puluhan remaja penggemar musik reggae tersebut sempat diam dan tertegun melihat kedatangan polisi sehingga tidak sempat untuk menghindar. Setelah diamankan beserta barang bukti minuman keras, mereka semua disuruh naik ke mobil patroli dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Kebumen.

12347770_1022151154510643_2496984217218774683_n

Kapolres Kebumen AKBP Faizal,SIK., M.H mengatakan puluhan remaja yang ditangkap merupakan peserta kampanye Paslon nomor 3. Bukan hanya warga Kabupaten Kebumen, ternyata banyak yang berasal dari luar kota seperti dari Wonosobo, Purworejo, Cilacap, dan daerah lainnya.

Semua remaja itu diperiksa dan dilakukan pendataan terkait identitas diri mereka masing-masing. Usai dilakukan pendataan, selanjutnya diberikan pembinaan agar diketahui apabila mengkonsumsi minuman keras itu berbahaya bagi diri sendiri dan bisa berujung pada kematian. Ucap Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., M.H.

“Mereka minum-minuman keras oplosan dan itu berbahaya sekali, sudah banyak orang yang meninggal karena mengkonsumsi minuman keras oplosan,” imbuh Kapolres Kebumen.

11235275_1022161187842973_423159815554431088_n

Kasat Reskrim AKP Willy Bidiyanto, SIK.,M.H menerangkan bahwa sebagian mereka diproses dengan tipiring. Bagia yang masih dibawah umur, orangtua mereka akan dipanggil agar datang ke Polres. Sebelum dipulangkan mereka semua mengisi dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi dan apabila tertangkap di kemudian hari bersedia diproses sesuai aturan hukum. “Bagi yang dari luar kota, kami akan menghubungi panitia kampanye.

Tak hanya, menangkan remaja penenggak minuman keras. Personil Polres Kebumen juga mengamankan sejumlah remaja yang terlibat tawuran saat konser regge dalam rangkaian kampanye paslon bupati. Secara keseluruhan jumlah remaja yang diamankan sebanyak 60 orang.(uya/humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar