Polwan Polsek Karanganyar Ajari Anak TK Taat Pada Hukum

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Anak adalah suatu amanah dan titipan dari Tuhan yang maha esa. Mendidik anak adalah suatu kewajiban bagi para dewasa yang kelak akan dipertanggung jawabkan pada hari akhir. Seperti yang telah dilakukan oleh seorang Polwan dari Polsek Karanganyar Polres Kebumen, Bripda Sholihati dengan penuh kasih sayang membimbing dan mengarahkan anak-anak agar taat pada hukum dimulai dari usia dini,(23/11).

Keceriaan begitu nampak diwajah anak anak Tk Aisiah saat berebut berjabat tangan dengan Srikandinya Polsek Karanganyar Polres Kebumen saat akan memulai, memberikan materi mengenai gerakan pengaturan lalulintas dan pengenalan rambu rambu lalulintas kepada 80 siswa Tk.

Meski hanya materi sederhana, saat ditemui, Bripda Solihati sangat mengapresi kegiatan polisi sahabat anak yang merupakan program unggulan Polres Kebumen.

Selain itu Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir,SH menyampaikan, kehadiran sosok anggota Polri ditengah anak-anak agar dapat segera menghilangkan image, bahwa Polri bukan sebagai sosok yang menakutkan. “Polisi Sahabat Anak,” ucap Kapolsek.

Tujuan utama dari Polsanak adalah, ketika dewasa diharapkan tidak canggung lagi dengan Polisi, bahkan bisa menjadi mitra polisi bahkan menjadi seorang polisi yang sudah purna. “Dan polisi merupakan sosok yang dinanti masyarakat dalam segala hal,” tutup Kapolsek menandaskan. (Humas Kra/polres kebumen).

Komentar

Komentar

Related posts