Polsek Rowokele dan Mahasiswa IAIN Ajak Pelajar Cerdas Berinternet

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Saat ini siapa saja bisa dengan mudah mengakses internet. Apalagi, saat ini handphone android bukan barang mewah lagi. Siapapun bisa memiliki, sehingga bisa membuka internet di mana saja, dan kapan saja.

Saat ini kaum dewasa, anak anak, bahkan pelajar dengan mudah membuka internet. Di internet informasi positif hingga negatif serta informasi tidak pantas sekalipun sangat mudah diakses.

Menyikapi hal itu, Polsek Rowokele bersama dengan Mahasiswa KKN dari IAIN Putwokerto mengadakan pembinaan dan penyuluhan tentang cerdas berinternet.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Rowokele AKP Tamzil, kegiatan itu dilakukan agar para pelajar lebih cerdas lagi dalam berinternet.

“Kebetulan pas ada Mahasiswa yang sedang KKN dari IAIN, kita gunakan kesempatan itu untuk memberikan penyuluhan. Saat ini pelajar harus diberikan gambaran tentang dampak dari Internet. Apakah konten tersebut layak atau tidak untuk mereka buka,” jelas Kapolsek Rowokele.

Kegiatan penyuluhan dilakukan di komplek Masjid MTS Al Huda Rowokele. Pesertanya adalah para murid dari MTS tersebut.

Dampak positif maupun negatif sangat besar sekali bagi para pemegang Android.

“Tak terkecuali para pelajar pun bisa terkena dampak dari penggunaan ponsel pintar itu. Maka dari penyuluhan yang kami berikan itu, semoga nantinya para pelajar lebih bijak dalam berinternet,” imbuhnya.

Tak kalah penting, para pelajar juga diberikan pemahaman tentang berita hoax yang kian masiv di Medsos. Para pelajar diminta untuk tidak mudah men-share informasi yang sekiranya belum tahu kebenarannya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts