Polsek Puring Polres Kebumen Tangkap Pelaku Curat Tidak Lebih dari 48 Jam

tsk-pencurian-mesin-traktor-di-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Belakangan ini polsek Puring Polres Kebumen disibukan dengan adanya pencurian yang sangat meresahkan masyarakat, menjadikan Kapolsek Puring AKP Joko Maryono, SH, mengumpulkan para Kanit dan anggota untuk memaksimalkan patroli dan membuat jaringan informasi dengn cara pendekatan kepada masyarakat

Mesin perontok padi milik Sadun (61) Desa Srusuh RT 02 RW 01 Puring seharga 2. 700.000-, saat ditaruh didalam rumah hilang digondol maling, (24/11/2016).

Unit Reskrim Polsek Puring yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Kaswan, berserta anggotanya Bripka Kasidi dan kawan-kawan terus berusaha keras untuk dapat mengungkap pencuri yang meresahkan masyarakat. Segala upayapun dilakukan hingga berkoordinasi dengan Polsek – Polsek tetangga.

Karena kedekatan dengan masyarakat, hanya dengan waktu 24 jam mesin perontok padi yang hilang bisa diketahui keberadaanya dan ternyata mesin tersebut sudah dijual oleh Jamilun (41) warga Desa Kaleng, Puring seharga enam ratus ribu, dan jamilun itu adalah pelaku yang sedang menjadi DPO oleh unit reskrim polsek Puring. Dengan penemuan mesin perontok padi itu unit reskrim melakukan kroscek dengan pelapor yang mengaku kehilangan mesin perontok padi. Dan ternyata memang benar kalo mesin tersebut miliknya.

Dari pengakuan pelapor Unit Reskrim Polsek Puring yang dipimpin Ipda Kaswan berserta anggotanya melakukan pencarian terhadap pelaku.

Tidak membutuhkan waktu lama akhirnya dapat diringkus tanpa ada perlawanan kepada petugas di jalan masuk Desa Puliharjo puring kemudia dibawa ke Polsek Puring.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan acaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Kapolres Kebumen  AKBP, SH.,  SIK., MH, melaui Kapolsek Puring AKP Joko Maryono, SH menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dalam menyimpan barang berharga, diharapkan sebelum pergi tidur pintu rumah pastikan sudah terkunci apabila perlu gunakan kunci pengaman ganda. (humas/puring/reskebumen).

Komentar

Komentar

Related posts