Polsek Puring Bantu Warga Ikut Gotong Royong Bangun Jembatan

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Anggota Polsek Puring Polres Kebumen bersama Koramil dan warga melaksanakan gotong royong pembangunan jembatan gantung di Sungai Telomoyo Desa Sidobunder kecamatan Puring. Minggu,(18/08/19).

Setidaknya 8 personil Polsek Puring yang dipimpin langsung P.S. Kapolsek Puring Iptu Sugiarto,SH berbaur bersama warga untuk bergotong royong dalam proses merangkai jembatan gantung.

Baca Juga :

Kapolsek Puring menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan segan menerjunkan anggotanya untuk bergotong royong, apalagi seperti kegiatan membangun jembatan yang sangat diperlukan oleh warga.

Tentunya dengan adanya jembatan gantung, nantinya akan memudahkan Polsek Puring untuk melakukan kegiatan kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.

” Kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat dan Saya sangat apresiasi pembangunan jembatan ini , karena nanti Polsek Puring lebih mudah menjangkau 3 Dukuh yang selama ini terisolir dan sulit dijangkau saat Patroli”, jelas Kapolsek.

Jembatan gantung ini nantinya akan menghubungkan Dukuh satu dengan Dukuh lainnya yang masih satu Desa namun terpisah oleh Sungai.

Salah satu warga mengatakan jika tidak ada jembatan penghubung saat ada keperluan di Balaidesa atau ke pemakaman Desa harus memutari Desa lain yang jaraknya jauh.

“Kalau warga ada keperluan di Balaidesa atau mau ke Makam Desa harus muter lewat Desa lain, jaraknya kurang lebih 6 Kilo meter”, ujar salah satu warga yang ikut gotong royong.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait