Polsek Prembun Pantau Langsung Perbaikan Jembatan Kabuaran

anggota-polsek-prembun-pantau-pembangunan-jembatan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Bhabinkamtibmas Polsek Prembun  Briptu Rizki Dwi Wandi SH  pantau langsung pembangunan jembatan darurat  di Dk Bedegolan, Ds Kabuaran. Kec Prembun (25/11/2016)

Jembatan  sepanjang  100 meter dengan lebar 2 meter  yang melintang di atas kali Bedegolan  yang terbuat  dari kontroksi  beton  6 bulan yang lalu putus  akibat tidak mampu menahan  beban sebuah truk yang bermuatan kayu melintasi jebatan tersebut, padahal jembatan  penghubung antar dukuh dan antar kecamatan yang terletak di desa kabuaran, menghubungkan Kecamatan Prembun dan Kutowinangun  sangat vital bagi warga.

Karena merupakan jembatan vital di daerah tersebut, Menurut Kapolsek Prembun Polres Kebumen harus ditempatkan personelnya untuk memantau proyek jembatan yang ada diwilayah binaannya di desa Kabuaran. “Briptu Rizki, personel Bhabin di desa tersebut. Dirinya selalu mengecek sejauh mana penggarapan di desa binaannya,” ucap Kapolsek.

Sebetulnya jembatan tersebut setalah putus pernah dibuat jembatan darurat yang kontroksinya di buat dari glugu ( pohon kelapa) tetapi akibat arus kali bedegolan yang deras mengakibatkan jembatan  tersebut tidak kuat  menahan arus banjir sehingga hanyut terbawa banjir

Kini ratusan warga Dk  Bedogolan, Kec Prembun telah terisolasi karena jembatan tersebut merupakan satu satunya akses. kini warga dukuh Bedegolan jiak ingin menuju Balai Desa Kabuaran harus memutar sejauh 5 kilometer.

Namun dengan adanya petugas Polsek Prembun Polres Kebumen di Lapangan, diharapkan oleh Kapolsek, dapat menjadi spirit tersendiri, dan jembatan semakin cepat dalam perbaikannya.
(humas/prembun/ polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts