Polsek Petanahan Kedepankan Peran Bhabinkamtibmas untuk Situasi Kamtibmas yang Kondusif

bhabinkamtibmas sambang desa

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Petugas Bhabinkamtibmas wajib mengetahui situasi Kamtibmas di wilayahnya ditugaskan.

Selain itu, petugas Bhabinkamtibmas wajib dikenal warganya agar setiap informasi yang ada di Desa Binaannya dapat ia dapatkan dengan mudah.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas Polsek Petanahan Desa Grogolbeningsari Bripka Nur Wahyu ini misalnya.

Ia selalu menyempatkan hadir ditengah masyarakat jika sedang dilakukan musyawarah meski kegiatan itu adalah tingkat karangtaruna.

Kesempatan Jumat (20/07) malam, ia gunakan untuk menghadiri rapat bersama pengurus Karangtaruna Tunas Muda di rumah Bapak Agus Setiawan.

Dalam kesempatan itu, ia gunakan untuk mendekatkan diri kepada para pemuda, sekaligus memberikan pesan Kamtibmas tentang bahaya pemahaman radikal.

“Semua kita rangkul. Mulai dari pemuda, para alim ulama. Para orang tua. Semuanya kita rangkul. Kita dekati mereka. Kita jadikan mereka sebagai mitra kami. Melalui Bhabinkamtibmas, kita dekati seluruh elemen masyarakat,” jelas AKP Masngudin selaku Kapolsek Petanahan saat dihubungi, Sabtu (21/07/2018) pagi.

Lanjut AKP Masngudin, bukan hanya selalu aktif menghadiri kegiatan masyarakat, petugas Bhabinkamtibmas harus siap kapan saja jika dibutuhkan oleh Polsek.

“Kalo ada sesuatu di Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas kita kedepankan untuk mengatasinya. Namun sejauh ini, di Petanahan tergolong kondusif. Karena peran Bhabinkamtibmas kita maksimalkan,” tandasnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts