Polsek Padureso Amankan Pentas Seni Ndolalak

ndolalak-di-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Pentas seni tradisional ndolalak memang menjadi primadona di wilayah Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, terlihat dari antusiasme masyarakat yang ingin menonton pentas seni ini, karena ramai nya penonton yang memadati pertunjukan ndolalak dan potensi terjadi keributan antar penonton maka Kapolsek Padureso menerjunkan anggotanya setiap kali diadakan pementasan sebagai antisipasi dari hal-hal yang tak diinginkan.

Sabtu (19/11), pertunjukan ndolalak yang diadakan di Rumah Bapak Sadiman itu telah dipadati sekitar ratusan penonton sejak pagi hari, padahal acara baru akan dimulai sekitar pukul 10.00 siang.

Acara sempat kami hentikan sejenak dikarenakan terjadi sedikit keributan saat pertunjukan ndolalak  mulai kesurupan, memang yang ditunggu oleh penonton dari pertunjukan ini adalah bagian kesurupannya, namun saat suasana makin panas karena penonton pun ikut kesurupan dan kehilangan kendali maka kami dari pihak kepolisian harus sesegera mungkin melakukan tindakan salah satunya menghentikan sejenak acara ndolalak, ujar Kapolsek Padureso saat ditemui di ruang kerjanya .

Sesuai dengan ijin dari Polsek Padureso pertunjukan ndolalak tersebut berakhir pukul 16.00 wib, dan selama jalanya pertunjukan situasi dapat dikendalikan oleh anggota Polsek Padureso sehingga sampai akhir acara situasi aman,  penonton tenang dan sebagai  tuan rumah sdr.  Sadiman mengapresiasi kelihaian pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya pertunjukan ini. (Humas/padureso/kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts