Polsek Kutowinangun dan Warganya Harus Dukung, “Stop Pungli”

polsek-kutowinangun-polres-kebumen-pasang-spanduk-no-pungli

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Menindak lanjutin perintah Presiden RI Joko Widodo melalui Bp. Kapolri tentang Operasi Pemberantasan Pungli ( OPP ), yang disebut juga Suap dalam UU No. 20 /2001 tentang perubahan atas UU Nomor 21 / 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi ( UU Korupsi ).
Jajaran Polda Jateng khususnya Polres Kebumen sangat mendukung program tersebut. Untuk mendukung hal tersebut polsek jajaran termasuk polsek kutowinangun telah memasang spanduk yang berisikan” STOP PUNGLI ” di depan Mapolsek Kutowinangun.

Kapolsek Kutowinangun Akp. Rudjito SH yang disela sela pemasangan Spanduk mengatakan perbuatan Pungli itu sangat tidak terpuji dan melanggar hukum, yang memberi maupun yang menerima sama sama melanggar hukum tegas Kapolsek.

Setiap apel pagi kapolsek memberikan arahan kepada anggota agar selalu menghimbau untuk tidak melakukan Pungli jenis apa pun, terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Di depan para personelnya, kapolsek menghimbau dan menekankan agar jangan sekali kali melakukan Pungli dalam melayani masyarakat di kantor maupun di lapangan.

Seperti pemberitaan dibeberapa media, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan,bersama dengan KPK, Polri akan melakukan operasi Pemberantasan pungli yang  menggurita di Indonesia.

Sehingga dengan adanya instruksi tersebut, jangan sampai ada personel polisi melakukan pungli. “Jika masyarakat mendapati personel Polres Kebumen melakukan pungli, warga dapat menghubungi nomor telepon Kapolres yang tercantunm di spanduk yang kami pasang,” ucap Kapolsek.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kapolsek kutowinangun memerintahkan langsung untuk mensosialisasikan STOP PUNGLI ke masyarakat kutowinangun, untuk ikut mensukseskan Program Presiden RI mengenai pemberantasan pungli. ( si humas Ktw ).

Komentar

Komentar

Related posts