Polsek Kebumen Amankan Jalannya Sholat Jumat di Masjid Agung

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polsek Kebumen turunkan personelnya untuk mengamankan jalannya Sholat Jumat di Masjid Agung Kebumen. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebumen AKP Hari Harjanto, Jumat (12/10) siang.

Pengamanan dimulai sebelum para jamaah memasuki Masjid Agung Kebumen hingga selesai ibadah Sholat Jumat.

Banyaknya jamaah yang melaksanakan Sholat Jumat, Polsek Kebumen melakukan rekayasa lalulintas dengan menutup sebagian ruas jalan di depan Masjid Agung Kebumen.

“Rekayasa ini untuk memudahkan para jamaah memarkirkan kendaraannya. Jadi setiap dilaksanakan Sholat Jumat di Masjid Agung, sebagian ruas jalan khususnya di depan Masjid, digunakan sebagai tempat parkir kendaraan. Sehingga untuk sementara waktu ditutup,” jelas AKP Suparno selaku Kasubbag Humas Polres Kebumen saat dikonfirmasi.

Lanjut AKP Suparno, pengamanan di Masjid Agung dilakukan mulai dari menyebrangkan para jama’ah, hingga mengatur lalulintas setelah Sholat Jumat.

Pengamanan tersebut merupakan rutinitas Polsek Kebumen.

“Jadi setiap hari Jumat, secara bergiliran personel melakukan pengamanan Sholat Jumat di Masjid Agung sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya,” tandas AKP Suparno.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts