Polsek Karangayar Terjunkan Dua Pertiga Personil Untuk Amankan Pertunjukan Calung

calungan-di-karanganyar

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Semalam Balai Desa Pohkumbang Kecamatan Karanganyar tidak seperti biasanya suasana begitu ramai berdatangan orang-orang tidak hanya dari desa Pohkumbang tetapi dari desa tetangga seperti Kecamatan Gombong dan Sempor juga berdatangan berbaur menjadi satu untuk menyaksikan pertunjukan calung ternama dari Kabupaten Cilacap yang digelar tadi malam hari sabtu (22/10/2016) Pukul 21.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari unsur muspika Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir, SH, Camat Karanganyar, Danramil Karanganyar Kades sekecamatan Karanganyar dan sekitar 350 pengunjung memadati acara tersebut.

calungan-di-karanganyarKapolsek Karanganyar  AKP Mawakhir, SH didampingi Kanit Binmas Polsek Karanganyar Polres Kebumen Polda Jateng Ipda Kholil, SH terjun langsung bersama 15 anggota dari fungsi gabungan Intel, reskrim dan anggota sabhara. “Sengaja polsek Karanganyar menurunkan kekuatan cukup banyak karena pengalaman-pengalaman sebelumnya sering terjadi perkelahian apabila ada pertunjuk calung apalagi calung ternama seperti pertunjukan malam ini, tidak halnya fokus pada pengamanan namun kegiatan preventif juga dilaksanakan dari fungsi  reskrim dan Intel melakukan giat penyisiran terhadap miras maupun sajam, Ucap AKP Mawakhir, SH.

Menurut penuturan Kepala Desa Pohkumbang Sudiyono acara barit desa semacam ini rutin dilaksanakan setiap tahunya disamping untuk menyuguhkan hiburan kepada warganya juga ungkapan rasa syukur kepada Alloh yang telah memberikan kemakmuran hasil panen yang melimpah kepada warga nya juga  sebagai ajang talisilaturahmi, dalam sambutanya kepala Desa Pohkumbang juga menyampaikan banyak terimakasih kepada kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir,SH atas kerjasamanya dengan mengerahkan anggotanya yang cukup banyak demi keamanan dan kelancaran kegiatan panggung hiburan dalam rangka barid desa tersebut. (Humas/reskebumen/Sek/Kr.ayar)

Komentar

Komentar

Related posts