Meresahkan, 4 Pelaku Pungli Diamankan Polsek Karanganyar

polisi-tangkap-pungli-1

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Sial, begitu sebuah ungkapan yang disampaikan 4 orang yang tertangkap tangan melakukan pungli di jembatan pasar karanganyar.  Kini keempat “Pak Ogah” yang dikethuai berinisial MZ, BS, SG dan AS warga Purworejo harus berurusan dengan Polsek Karanganyar, Kamis (20/10).

Melaksanakan perintah pimpinan, menindak tegas praktek pungutan liar  (pungli), baik perintah dari Presiden RI maupun perintah Kapolri dengan program Promoter nya, itu semua Sudah diatensi oleh Kapolsek Karanganyar  AKP Mawakhir,SH.

Alhasil pada hari rabu (19/10) Pukul 12.30 Wib saat personel Polsek tengah melakukan patroli  di jembatan pasar karanganyar jurusan gombong-kebumen, berhasil  menangkap tangan 4 orang “Pak Ogah” yang sedang melakukan pungli.

Menurut penuturan Kapolsek yang pada saat kejadian ikut berpatroli bersama anggotanya, keempat “Pak Ogah” sedang meminta uang kepada pengguna jalan dengan memanfaatkan kemacetan. “Pura pura mengurai kemacetan, keempat pemuda tersebut meminta imbalan uang,” terang mawakhir.

Informasi adanya “Pak Ogah” yang malak, dari sebagian warga yang melintas sangat disesalkan. Karena selain menambah panjang antrian kemacetan, mereka meminta uang kepada pengguna jalan.

Mencengangkan, dari hasil penangkapan “Pak Ogah”, Polsek Karanganyar mengamankan sejumlah barang bukti yang tidak sedikit. “Hanya bebrapa jam, mereka bisa kumpulkan uang sebesar Rp. 394.100,” papar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, atas aksinya tersebut keempatnya diancam pasal pasal 504 (2)  KUHP mengenai tindak pidana ringan. (humas/reskbm)

Komentar

Komentar

Related posts