Polsek Karanganyar amankan lomba Mapsi di hotel Candisari

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Perwakilan dari 26 Kecamatan saling berkompetisi dalam rangka lomba Mapsi (mata pelajaran ipa dan senin) tingkat Kabupaten Kebumen dihotel Candisari  Karanganyar pada hari selasa (26/10/2016).

Menurut Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir,SH yang turun langsung kelapangan dengan membawa 4 personilnya  karena kegiatan tersebut sangat ramai sehingga memerlukan kehadiran Polri untuk melaksanakan pengamanan.

Dari 600 tamu yang hadir, didominasi oleh anak-anak.  Meski dari  masing-masing perwakilan sekolahan terdapat guru pendapingi, karena situasi ramai dan arus lalu-lintas yang sangat padat tentunya sangat mengundang kerawanan laka lantas,  sehingga personil  polsek karanganyar ditempatkan didepan hotel untuk membantu menyebrangkan para peserta.

Tidak hanya melakukan pengamanan, namun 2 anggota Polwan Bripda Putri dan Bripda Solichati ikut ambil bagian dalam acara tersebut untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas  dengan menyajikan senam lantas kepada anak-anak sekolah dasar agar memiliki kesadaran berdisiplin lalulintas dimulai dari usia dini.

Upaya pendekatan diri melalui Polsanak kepada anak-anak dilakukan oleh Polsek Karanganyar untuk menghilangkan image bahwa sebagaian besar anak-anak takut dengan Polisi, sehingga dengan adanya moment ini polri berusaha untuk berbaur mendekatkan diri dengan anak-anak agar dewasa kelak memiliki hubungan emosional yang dekat dengan polisi, tandas kapolsek.

Kegiatan lomba Mapsi ini dilaksanakan untuk mencari anak-anak yang berprestasi dan mencari bakat yang nantinya agar anak-anak tersebut mendapat perhatian dari  pihak sekolah maupun pemerintah daerah, dan sebagai pendorong kepada anak-anak yang lain agar lebih giat belajar  dan berkarya untuk mencetak generasi-generasi putra daerah yang bisa membawa nama baik kab. Kebumen, ucap ibu Titu,Mpd selaku Koordinator lomba Mapsi.

Disela-sela kegiatan tersebut ketua panitia lomba mapsi mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir,SH yang telah mengawal kegiatan tersebut hingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. (Humas Kra).

Komentar

Komentar

Related posts