Polsek Gombong Turut Sosialisasikan Himbauan MUI

polsek-gombong-sambang-mui

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Kegiatan silaturahmi Kamtibmas merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Polsek Gombong Polres Kebumen. Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek menyampaikan himbauan maupun membagikan informasi sehingga masyarakat turut memahami perkembangan situasi Kamtibmas terkini.

Namun yang menarik dari silaturahmi kamtibmas pada minggu ini adalah muatan pesan yang disampaikan awak Polsek Gombong tak hanya melulu pada situasi kamtibmas, tapi juga himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Seperti diketahui, MUI mengeluarkan himbauan agar pada tanggal 2 Desember mendatang masyarakat tidak lagi mengadakan unjuk rasa di Jakarta. Hal ini dikarenakan permasalahan yang ada sudah ditangani polisi sehingga masyarakat diharapkan mempercayakan penanganan masalah melalui proses hukum yang berlaku.

“Himbauan MUI ini erat kaitannya dengan peningkatan kondusivitas kamtibmas, sehingga kita berkewajiban untuk meneruskannya pada masyarakat. Kami sudah mengkomunikasikan pada pejabat kecamatan dan sejumlah tokoh agama. Diharapkan beliau-beliau tersebut gethok tular sampai ke lapisan bawah,” papar Kapolsek Gombong Polres Kebumen, AKP Cahyadi Abdillah, S.Sos mewakili Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SIK, MH (24/11).

Sementara Kanit intelkam Polsek Gombong Polres Kebumen, Ipda Sucipto dan Aiptu Gunardi yang bersilaturahmi pada tokoh agama , Ustad Mudhir Hasan di kediaman beliau di desa Wero menuturkan bahwa tanggapan tokoh agama cukup positif dan mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan petugas.

“Para tokoh agama merupakan mitra utama Polri. Mereka siap bekerjasama dan selalu berkoordinasi tentang situasi yang berkembang di lapangan,” ujar Kanit Intelkam ( Humas Res Kbm /Gb1).

Komentar

Komentar

Related posts