Polsek Buayan Ikut Berpartisipasi Selamatan Merdi Desa Sikayu kec. Buayan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN –  Setiap setahun sekali warga desa Sikayu Kec. Buayan Kab. Kebumen  mengadakan tradisi selamatan merdi desa dengan mengadakan pentas kesenian tradisional  tayub / lengger.

Tradisi selamatan merdi desa yang di gelar warga desa sikayu kec. Buayan tersebut untuk menyatakan rasa syukur kepada TUHAN  Yang maha Esa atas rijki yang dilimpahkanNya juga memperkokoh kerukunan warga desa dan melestarikan tradisi yang dilaksanakan oleh para  leluhur sejak lama.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Buayan AKP Aryo winarto SH. bersama 5 personelnya ikut ikut hadir  dalam acara  slamatan merdi di desa tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung

Acara yang digelar di balai desa Sikayu Kec.Buayan (6/11)  pada pukul 21.00 wib, diiringi doa dan kenduri yang dilanjutkan makan bersama  diikuti oleh semua warga desa  Sikayu dan tamu undangan. Pda puncak acara, dilanjutkan pentas kesenian tradisional tayub /lengger.

Nampak hadir dalam acara tersebut Staf ahli bidang hukum pemda Kebumen  bpk .Budi Santoso  SH. Muspika Kec. Buayan , Kepala desa sewilayah Buayan , dan menurut Kapolsek Buayan  jumlah pengunjung lebih kurang 500 orang, , hingga selsainya acara, acara berjalan tertib. ( humas byn / polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts