Polsek Ayah Menenangkan Warga Kecamatan Ayah Yang Berhamburan Keluar Rumah

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Gempa Bumi yang mengguncang Sumur Pandeglang Banten dirasakan juga oleh Warga Kabupaten Kebumen, begitu juga Warga Kecamatan Ayah yang panik berhamburan keluar rumah. Jum’at (02/08/2019) Malam.

Gempa Bumi dengan kekuatan 7,4 Skala Richter itu Berpusat di laut 147 KM Barat Daya Sumur Pandeglang Banten dengan kedalaman 10 Kilo Meter.

Baca Juga :

Gempa sangat terasa di wilayah Ayah perbatasan pantai Logending Ayah kebumen, dan pantai Jetis Nusawungu Cilacap. Dengan kejadian tersebut Masyarakat dari Desa Jetis dan Masyarakat Desa Ayah berlarian untuk mencari dataran tinggi di pegunungan dukuh Adiraja Desa Ayah.

Sehubungan dengan kejadian tersebut Anggota polsek Ayah dan anggota Koramil 22 Ayah melaksanakan hibauan yang dipimpin oleh Kapolsek Ayah IPTU Heru Sanyoto.

Untuk Informasi BMKG, pantai logending Ayah Kabupaten Kebumen tidak masuk dalam dampak peringatan dini tsunami.

Anggota Polsek Ayah menghimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak perlu melakukan evakuasi dan mengikuti arahan BPBD setempat, serta informasi dari BMKG.

Selain itu jangan terpancing oleh isu yang tidak bertanggung jawab mengenai Gempa Bumi dan Tsunami.

Sementara dengan adanya gempa tersebut Polsek Ayah belum menerima laporan adanya korban jiwa ataupun kerusakan bangunan.

“Apabila ada kerusakan atau kerugian akibat gempa tersebut, masyarakat diharap untuk melaporkan kepada Pemerintah Desa pada kesempatan pertama, untuk selanjutnya diteruskan secara berjenjang”, ujar Kapolsek Iptu Heru Sanyoto

Selain itu Kapolsek juga menghimbau agar Masyarakat kembali ke rumah masing-masing namun tetap waspada barangkali ada gempa susulan.

Situasi sampai pukul 22.00 wib Masyarakat sudah mulai kembali ke rumah masing-masing dan situasi aman kondusif.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait