Polsek Adimulyo Bersama Warga Perbaiki Tanggul Sungai yang Jebol

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Kebumen membuat tanggul Sungai Banda Desa Sugihwaras dan tanggul Sungai Kemit Desa Sekarteja Kecamatan Adimulyo Kebumen jebol, Sabtu (08/12) dini hari.

Akibatnya air sungai pun keluar dan membanjiri rumah warga sekitar yang berbeda dekat dengan sungai tersebut.

Mengetahui hal itu, Polsek Adimulyo, BPBD dan Koramil Adimulyo dengan dibantu warga masyarakat harus bergerak cepat memperbaiki tanggul sungai yang jebol.

“Polsek Adimulyo bersama dengan warga masyarakat bergotong royong memperbaiki tanggul sungai yang jebol. Ini untuk mengantisipasi banjir susulan,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

Kapolsek Adimulyo Iptu Tugiman bersama dengan warga masyarakat membuat tanggul dengan menggunakan kantong sak yang diisi tanah untuk selanjutnya disusun di pinggiran sungai.

Warga sekitar juga menyiapkan bambu untuk menahan tumpukan kantong sak yang telah disusun.

“Cuaca buruk seperti sekarang ini, kami himbau warga masyarakat untuk lebih waspada. Kita semua harus tanggap bencana alam (banjir) saat musim sekarang ini,” jelas AKP Suparno.

Lanjut AKP Suparno, akibat banjir di kecamatan Adimulyo yang terjadi pada hari Sabtu dini hari kemarin, air sedalam 70 cm menggenangi rumah warga Desa Sugihwaras Kecamatan Adimulyo.

Polsek Adimulyo juga memberikan peringatan dini bahaya banjir, terutama bagi warga yang rumahnya dekat dengan tanggul yang jebol untuk mengamankan diri.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts