Polsek Adimulyo Amankan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda

polsek-adimulyo-amankan-upacara-hari-sumpah-pemuda

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2016 tingkat Kecamatan Adimulyo berlangsung Hidmat, hal ini tidak terlepas dari peran anggota Polsek Adimulyo yang secara aktif turun ke lapangan untuk mengamankan setiap kegiatan masyarakat ,Jumat (28/10/2016).

Peringatan hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober tahunnya oleh warga masyarakat, untuk mengenang pergerakan pemuda Indonesia dalam mengusir penjajah, diperingati dengan berbagai macam kegiatan. Di Kecamatan Adimulyo, Peringatan Hari Sumpah Pemuda diperingati dengan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Adimulyo yang diikuti oleh Muspika Kecamatan Adimulyo, Staf karyawan UPTD, Kepala Desa beserta perangkatnya se Kecamatan Adimulyo.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Adimulyo Ir. SUTO HADI ANDOYO yang membacakan amanat Bupati Kebumen menegaskan bahwa tanggal 28 Oktober 1928 adalah merupakan tonggak sejarah Pergerakan Pemuda Pemudi Indonesia dalam rangka mengusir penjajah dari bumi Indonesia, yang sampai sekarang masih terus diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Hasil dari Konggres pemuda ke II tanggal 28 Oktober 1928 tersebut merumuskan tiga butir kesepakatan yang disebut dengan Sumpah Pemuda. Isi dari Sumpah Pemuda hasil konggres Pemuda ke II adalah : SATU : Kami Putra Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Indonesia. DUA : Kami Putra Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indoensia. TIGA : Kami Putra Putri Indonesia, Menjunjung Tinggi Bahasa Persatuan, Bahasa Indoensia. (Humas Adm/ polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts