Polsek Adimulyo Amankan Pagelaran Pentas Wayang Kulit Semalam Suntuk

polsek-adimulyo-amankan-pagelaran-wayang-kulit

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN –  Pagelaran pentas wayang kulit menjadi penutup rangkaian acara Merdi Desa di Desa Caruban Kecamatan Adimulyo. (22/10/2016).

Desa Caruban adalah salah satu desa di Kecamatan Adimulyo yang sampai saat ini masih berkomitmen menjaga dan melestarikan kebudayaan. Hal ini diwujudkan dalam acara Merdi Desa dengan menggelar pertunjukan pentas wayang kulit.

Kepala Desa Caruban Purwoko menjelaskan bahwa serangkaian acara Merdi Desa telah dilaksanakan, yang meliputi pemberian santunan kepada anak yatim, orang jompo, doa bersama dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil dan puncak acaranya adalah pagelaran pentas wayang kulit semalam suntuk pada hari Sabtu 21 Oktober 2016.

pentas-wayang-di-adimulyoTampak hadir dalam acara tersebut adalah Camat Adimulyo, Kapolsek Adimulyo yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Caruban Bripka Agung Prasetyo serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ki dalang Warsino dari Rowokele yang mengusung lakon “Begawan Condro Ndadari” mampu membuat penonton terus mengikuti lakon tersebut dan tidak beranjak dari tempat duduknya.

Untuk mengamanakan kegiatan masyarakat tersebut, Polsek Adimulyo menerjunkan sejumlah personilnya baik dari Sabhara, Reskrim dan Intel, sehingga pelaksanaan pentas wayang tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Humas/reskebumen/SekAdm)

Komentar

Komentar

Related posts