Polres Kebumen: Wisatawan Jangan Buang Sampah Sembarangan di Bukit Pentulu Indah

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Setiap hari libur, terutama hari Minggu seperti sekarang ini, tercatat ratusan wisatawan, mengunjungi objek wisata alam Pentulu Indah yang berbeda di Kecamatan Karangsambung.

Wisata lokal maupun dari luar kota banyak mengunjungi tempat wisata yang menawarkan keindahan alam bukit hutan Pinus khas Kebumen.

Baca Juga :

Selain kesegaran udara, wisatawan akan disuguhkan panorama indah hutan Pinus yang masih sangat asri, yang dapat sejenak menenangkan pikiran saat waktu liburan.

Wisata yang hadir harus ikut melestarikan indahnya hutan Pinus dengan tidak membuang sampah sembarang yang dapat mengurangi keasrian Pentulu Indah.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Karangsambung ini misalnya. Saat wisatawan tengah berwisata, ia menjaga para wisatawan serta mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarang.

Setiap minggunya dua personel diploting untuk menjaga para wisatawan selama menikmati liburan.

“Kami senang, saat ini bukit Pentulu Indah menjadi destinasi wisata yang populer. Ini terbukti, banyak wisatawan yang hadir di sana. Kami menghimbau warga masyarakat, melalui Polsek yang bertugas di sana untuk menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarang,” jelas AKP Suparno, Minggu (07/04).

Lanjut AKP Suparno, para wisatawan yang akan mengunjungi Pentulu Indah agar tidak mencoret-coret pohon atau bangunan yang ada di Pentulu Indah.

“Pentulu Indah milik kita bersama. Mari kita jaga kebersihan, jaga kelestariannya,” tandasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait