Polres Kebumen : Warga Diminta Mengaktifkan Kembali Siskamling

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen saat ini gencar melakukan “Blue Light Patroli” (BLP) dengan sasaran warga yang tengah melakukan ronda malam di Pos Kamling.

Dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran, seluruh personil melaksanakan patroli BLP dengan menyambangi warga ke kampung-kampung ataupun pemukiman penduduk.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede pada kesempatan apel pagi beberapa waktu lalu, warga Kebumen diwajibkan untuk menghidupkan kembali Siskamling di tiap-tiap Desa di Kebumen.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat dihubungi, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Kebumen tidak bisa bekerja sendiri karena keterbatasan personil.

“Jadi warga kami minta untuk menghidupkan kembali Siskamling. Warga kami minta untuk ikut peduli dengan keamanan kampungnya dengan melakukan ronda malam secara bergilir,” jelas AKP Suparno.

Lanjut AKP Suparno, tugas warga masyarakat adalah melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Selanjutnya jika ada orang asing tengah malam bertamu ataupun melintas, agar melapor ke pos ronda.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Karanganyar ini misalnya. Bripka Beni Siam melakukan sambang ke Pos Kamling di Rw. 01 Rw. 02 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Karanganyar Kebumen, Jumat (08/01) malam.

Pada kesempatan itu, Bripka Beni mengingatkan agar warga semangat dalam melaksanakan ronda malam.

Ia pun membagikan nomor telepon Polsek Karanganyar, jika sewaktu-waktu ada kejadian bisa langsung segera menghubungi kantor polisi.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait