Polres Kebumen Turunkan 121 Personel Untuk Mengamankan Rekap di KPU

Polres Kebumen Turunkan 121 Personel Untuk Mengamankan Rekap di KPU

147
0
BERBAGI

KEBUMEN – Kepolisian Resor Kebumen mengerahkan sedikitnya 121 personel dalam pelaksanaan rekapitulasi di KPU mengenai penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati yang telah diselenggarakan 9 Desember kemarin yang disetorkan oleh masing masing PPK, Rabu (16/12/2015).

IMG_6359 - Copy

Pengamanan terhadap jalanya proses rekap kali ini sedikit diperketat, dimana disetiap pintu masuk distandbykan personel lengkap menggunakan metal detektor yang natinya untuk memeriksa pengunjung yang patut di curigai.

“Setidaknya dengan lebih memperketat dan melakukan pemeriksan terhadap pengunjung merupakan upaya dini mencegah hal hal yang tidak diinginkan yang nantinya akan menghammbat proses jalanya rekap”, ungkap Kabag Ops KOMPOL Suyatno pada saat meberikan arahan pada apel pengecekan personel pengamanan.

Sejak dimulainya pukul 09.00 wib proses rekap sempat diwarnai hujan intrupsi dari para hadirin namun secara kseluruhan proses rekap berjalan dengan lancar. Untuk mengatasi apabila situasi berubah menjadi bringas Kapolres Kebumen telah mensetting dan menempatkan sejumlah personel sekitar KPU.

“Bila dilihat dari segi kerawanan proses rekap sangat sensitif terjadinya gesekan, kita tidak boleh menganggap remeh situasi yang memang seblumnya berjalan kondusif. Maka dari itu kita tempatkan personel di berbagi titik di sekitar KPU”, ungkap Kapolres Kebumen.(darwin/humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar