Polres Kebumen Turunkan 118 Personel Amankan Kunjungan Menteri di Kebumen

Polres Kebumen Turunkan 118 Personel Amankan Kunjungan Menteri di Kebumen

BERBAGI
kunjungan-menteri-pertanian-dan-perdagangan-di-kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Sebanyak 118 personel gabungan, dari Polres dan Polsek jajaran diturunkan dalam rangka pengamanan  kunjungan menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian. Kunjungan menteri tersebut, sesuai agenda akan melakukan peninjauan terhadap keberhasilan para petani desa Kliwonan Ambal.

Pengamanan dan pengawalan yang melibatkan banyak personel tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SH, SIK, MH. Selain para pejabat Utama Polres Kebumen, kunjungan menteri yang dilakukan pagi tadi (07/10) juga dihadiri para Muspida dan Muspika Kabupaten Kebumen.

kunjungan-menteri-di-ambal-kebumenBerdasarkan informasi, kunjungan untuk melihat langsung keberhasilan para petani Ambal dalam membudidayakan palawija di desa ambal, hal tersebut dilakukan agar para petani lebih semangat dalam menggarap lahan pertaniannya.

Kunjungan yang dilakukan oleh Andi Amran Sulaiman selaku Mentan (menteri pertanian) ke Kecamatan yang terletak di pesisir Kebumen bukan kali pertama.

Sebelumnya pada bulan maret 2016, Mentan juga pernah melakukan kunjungan sekaligus membagikan peralatan pertanian dan benih padi serta pupuk secara gratis di Ambal.

kunjungan-menteri-pertanian-dan-perdagangan-ri-di-kebumenMenurut Kapolres Kebumen, antusias para petani kecamatan Ambal dan sekitarnya yang memadati sekitar lokasi, maka Polres Kebumen tidak sendiri dalam melakukan pengamanan, melainkan bersinergi  dengan Kodim 0709 Kebumen untuk melakukan pengawalan dan pengamanan, agar tetap kondusif,

Selain itu, acara yang dihadiri kurang lebih 800 petani desa setempat dan sekitar, serta para Pejabat dari komisi 4 DPR RI, anggota DPD jateng, Mentan yang saat itu didampingi Menteri Perdagangan dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan langsung kepada para Gabungan Kelompok Tani berupa benih, pupuk, bahkan traktor secara gratis agar para petani lebih semangat.
(humas/reskbumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar