Polres Kebumen Terjunkan 700 Personel Pengamanan TPS

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS pada Pemilu 2019. Dengan adanya apel pergeseran pasukan ini, maka para personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu tahap pemungutan dan penghitungan suara selanjutnya bergeser ke desa, ataupun ke TPS.

Apel gelar yang dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, dilaksanakan di Alun-alun Kebumen dan dihadiri Forkompinda, Bawaslu, KPU, perwakilan Parpol, serta seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, Senin (15/04).

Baca Juga :

Selama tahapan pemungutan dan penghitungan suara, Polres Kebumen akan menerjunkan 700 personel pengamanan yang akan diploting ke seluruh TPS.

Dalam sambutannya, Kapolres Kebumen membacakan amanat dari Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono.

Dalam amanatnya, tahap pemungutan dan penghitungan suara akan dilakukan pengamanan penuh.

“Kepada seluruh peserta apel, agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Segera identifikasi dan antisipasi terhadap setiap kerawanan yang sewaktu-waktu bisa muncul di daerah yang memiliki potensi kerawanan,” jelas AKBP Robertho Pardede.

Kebumen TPS rawan, hanya rawan lokasi lokasi saja. Namun ada satu rawan kemanan, yakni satu TPS, di TPS yang ada di Rutan.

Selanjutnya Polres Kebumen selama pemungutan Ndan penghitungan suara dibackup dari Brimob Polda Jateng untuk ikut mengamankan di wilayah Kebumen.

“Kita berdoa bersama-sama supaya dalam pelaksanaan Pemungutan suara yang digelar pada tanggal 17 April berjalan dengan aman dan lancar,” tandas AKBP Robertho Pardede.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait