Polres Kebumen Tangkap PW, Setelah Membawa Kabur Motor Warga Prembun

Polres Kebumen Tangkap PW, Setelah Membawa Kabur Motor Warga Prembun

330
0
BERBAGI

KEBUMEN – Polsek Prembun berhasil mengamankan PW (33) warga Banjarnegara, yang sebelumnya membawa kabur sepeda motor milik Aris (42) warga Prembun, Rabu (13/04/2016).

Dalam aksinya, pada pukul 09.00 wib pagi tadi, PW berpura pura membeli motor di rumah Aris selaku Korban di daerah Tersobo Prembun. Setelah disepakati motor yang menjadi incaran PW dengan harga 19 juta, tersangka berkilah keluar sebentar untuk mencoba motor Kawasaki Ninja tersebut agar mengetahui kondisi kendaraan.

TSK diamankan di Polsek Prembun
TSK diamankan di Polsek Prembun

Aris merasa curiga, karena setelah 30 menit motor yang dibawa PW tidak kunjung kembali. Merasa ada yang kurang beres korban melakukan pencarian terhadap motornya.

Ditengah tengah usahanya mencari motor Kawasaki Ninja miliknya, korban mendapatkan informasi dari Puji Haryanto (39) warga prembun, bahwa sebelumnya telah melihat motor yang diceritakan Aris dan dibawa seorang laki laki ke arah utara dengan kecepatan tinggi.

Mendengar keterangan tersebut, korban langsung melaporkan apa yang telah dialami kepada Polsek Prembun.

Kapolsek Prembun mengatakan, setelah mengetahui ciri ciri sepeda motor dan tersangka dari keterangan korban, Unit Reskrim Polsek Prembun melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Agar korban segera tertangkap, Polsek Prembun melakukan kordinasi dengan Polsek Padureso dan Polsek Wadas Lintang Polres Wonosobo. “ Benar saja tidak membutuhkan waktu berjam jam, tersangka bisa diamankan berikut barang bukti di Pasar Kaliwiro Wonosobo,” ucap Kapolsek.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Wasidi dengan didampingi Kanit Reskrim Polsek Prembun AIPTU Tarjono menambahkan, saat ini PW masih dilakukan penyidikan atas aksinya tersebut.

“Saat ini sedang kami kembangkan, karena tidak menutup kemungkinan kasus yang dilakukan PW bukan hanya dia lakukan di Prembun saja, karena dia sangat mahir sekali meyakinkan korban,” tutup Kasubbag Humas Polres Kebumen. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Komentar