Polres Kebumen Tangani Pengunggah Status FB yang Melecehkan Masyarakat Kebumen

Polres Kebumen Tangani Pengunggah Status FB yang Melecehkan Masyarakat Kebumen

BERBAGI

KEBUMEN – Polres Kebumen tidak tinggal diam menyikapi tindakan seorang remaja perempuan pengguna jejaring facebook (fb) yang terkesan melecehkan masyarakat Kebumen. Kini, polisi melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas pengguna akun FB bernama Ika PW itu.

Meski belum ada laporan resmi yang masuk kepada Polres Kebumen mengenai warga yang sakit hati dan merasa dilecehkan, namun laporan tersebut harus ditanggapi serius karena mengandung unsur Sara, Jumat (18/03/2016).

Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Willy Budianto mengaku sudah tahu kejadian ini. Terlepas dari siapa dan motif apa hingga si pemilik akun mendiskreditkan Kebumen itu sangat disesalkan. Sebab, dikhawatirkan memicu ketegangan di masyarakat. “Kami menganggap serius persoalan ini. Saat ini, kami berkoordinasi dengan Kasat Intel (Polres Kebumen) mencari tahu siapa di balik akun FB tersebut,” tegas AKP Willy.

akun fbBila kita cermati di akun tersebut, sang pengunggah kalimat tidak pantas tersebut juga mendapat teguran keras dan dibanjiri bully dari kalangan pengguan FB khusunya warga kebumen yang tidak terima dengan ulahnya.

Apalagi, kasus serupa saat ini sedang terjadi di Kebumen. Anggota DPR RI Partai Gerindra, Darori Wonodipuro melaporkan telah dicemarkan nama baiknya oleh seorang warga yang berkomentar di facebook. AKP Willy mengatakan, pihaknya tengah mendalami persoalan tersebut dan belum ada tersangka. Selain memeriksa saksi-saksi, polisi juga meminta pendapat ahli bahasa serta ahli ITE. Namun demikian, AKP Willy mengisyaratkan, proses hukum akan berlanjut. “Sejauh ini, dari proses penyelidikan menjurus kepada terpenuhinya pencemaran nama baik seperti dilaporkan pelapor,” katanya.

Seperti diberitakan, seseorang yang menggunakan akun Ika PW menuliskan status yang berkesan melecehkan warga masyarakat Kabupaten Kebumen. Dalam akun Facebooknya yang ditulis pada Rabu malam (16/3), Ika PW menuliskan komentar miring soal Kebumen. Komentar-komentar miring soal Kebumen itu ditulis dengan gaya bahasa remaja dengan pemilihan kata yang vulgar dan kurang pantas diucapkan warga kebumen yang seharusnya mempunyai slogan Kebumen Beriman.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar