Polres Kebumen Sosialisasikan Bahaya Narkoba di MAN Gombong

Polres Kebumen Sosialisasikan Bahaya Narkoba di MAN Gombong

BERBAGI
kasat binmas jadi irup di SMK

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Polres Kebumen lakukan sosialisasi mengenai bahaya Narkoa kepada para siswa sekolah MAN Gombong (sederajat dengan SMA) saat upacara rutin Hari senin (01/08). Sosialisasi yang dilakuan Sat Binmas tersebut disambut hangat para guru dan siswa, Selasa (02/08/2016).

Dalam arahanya Kasat Binmas AKP Yusuf SH, selaku Irup dalam upaca bendera, mengungkapkan peredaran narkoba saat ini sudah merambah ke bangku SMA. Menurutnya usia remaja saat SMA mudah sekali diracuni, karena masa dimana para remaja sedang mencari jati diri.

Bukan hanya itu, menurutnya pencandu narkoba itu pada umumnya berusia antara 11 sampai 24 tahun. “Artinya usia tersebut ialah usia produktif atau usia pelajar,” terang Kasat Binmas.

Foto Polres Kebumen.

“kebiasaan merokok ini sepertinya sudah menjadi hal yang wajar di kalangan pelajar saat ini. Dari kebiasaan inilah, pergaulan terus meningkat, apalagi ketika pelajar tersebut bergabung ke dalam lingkungan orang-orang yang sudah menjadi pencandu narkoba. Awalnya mencoba, lalu kemudian mengalami ketergantungan.”

Ditambahkan pula, salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam lingkaran setan ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan tercela seperti ini pun, akhirnya mereka jalani.

Dalam kesempatan kunjunganya ke Sekolah yang berbasis Islami tersebut, Kasat Binmas juga mengajak kepada guru dan tenaga pendidik untuk sigap sigap dan waspada, akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat anak-anak kita sendiri. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Komentar

Komentar