Polres Kebumen Periksa 70 Senjata Api

Polres Kebumen Periksa 70 Senjata Api

258
0
BERBAGI
Pemeriksaan Senpi oleh Provos

KEBUMEN – Sebagai upaya pengawasan terhadap personel Polres Kebumen yang memegang senjata api (senpi) organik, sebanyak 70 personel menjalani pemeriksaan senpi oleh Propam, Selasa (22/12/2015).

Mereka yang memegang senpi organik adalah personel yang bertugas di fungsi operasional, secara berkala pengecekan dilakukan sebagai pengawasan terhadap kondisi senpi, jumlah amunisi yang di bawa personel dan juga surat senjata api sebagai kelengkapan para personel pemegang senpi.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal,SIK, MH melalui Kasi Propam IPTU Sapto Wahono mengatakan pemeriksaan terhadap senpi personel sebelmnya memang sudah terselengara secara berkala dan akan selalu digiatkan sebagai upaya pengawasn terhadap senpi dan juga personel yang memegangnya. ”Semua kalau berjalan sesai prosedur nantinya personelpun akan bertugas dengan penuh konsentrasi,”ungkap Kasi Propam meneruskan arahan Kapolres.

riksa senpi polres kebumen1

Karena sibuknya tugas dilapangan tidak jarang para personel pemegang senpi kurang mengecek surat senjata api yang dipegang, hal ini menyebabkan tidak sadar bahwa surat tersebut sudah tidak berlaku. Hal tersebut merupakan salah satu alasan Propam mengadakan pemeriksaan senpi terhadap personel.

Dari sekian banyak personel yang dilakukan pemeriksaan yang diselenggrakan setelah apel pagi di depan Mapolres Kebumen tidak di temukan pelanggaran, artinya semua tertib administrasi dan juga semua senjata yang diperiksa dalam keadaan berfungsi dengan normal.

“Senjata yang terawat tentunya berdampak pada fungsi senjata tersebut hal ini nantinya sangat membantu rekan rekan dalam bertugas, kami berharap agar rekan rekan sering mengecek surat senjata karena sebagai dasar memegang senpi pada saat bertugas,” himbau Kasi Propam IPTU Sapto Wahono yang pada saat itu memimpin pemeriksaan kepada personel yang sedang menjalani pemeriksaan.(darwin/humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar