Polres Kebumen Pasang Rambu-Rambu di JLSS

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2019, Sat Lantas Polres Kebumen memasang sejumlah rambu dan papan peringatan untuk tidak ngebut di jalan lingkar selatan selatan Kabupaten Kebumen.

Pada kesempatan itu, Sat Lantas Polres Kebumen bersama Dishub serta Dinas PU Binamarga Kebumen
menyisir jalan lingkar selatan selatan atau JLSS melakukan survei jalan untuk menentukan daerah rawan Kecelakaan Lalulintas, Jumat (21/12/2018) siang.

Baca Juga :

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno mengatakan, pemasangan rambu dan papan peringatan sangat penting karena termasuk jalur baru.

“Mudah mudahan apa yang telah kami kerjakan bersama dinas terkait, dapat menekan angka kecelakaan serta dapat bermanfaat bagi para pemudik yang akan melintasi JLSS,” kata AKP Suparno.

Lanjut AKP Suparno, sejak dibuka menjelang Idul Fitri 2018, JLSS banyak diminati para pemudik.

“Jalur yang lurus serta masih sepi, mungkin salah satu pertimbangan pemudik untuk memilih jalur itu. Namun kami himbau tetap patuhi peraturan dan jangan kebut-kebutan,” katanya.

Data yang diperoleh Sat Lantas Polres Kebumen, ada beberapa kecelakaan terjadi setelah JLSS dibuka. Faktor utama adalah para pengendara melajukan kendaraannya dengan melebihi batas kecepatan maksimum.

Pada kesempatan siang kemarin, pemasangan dilakukan di JLSS dari daerah Wawar sampai dengan daerah Puring.

Terlihat Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Ahdi Rizaliansyah bersama Kanit Dikyasa Ipda Junaedi dan Kanit Laka Lantas Ipda Ratimin serta petugas dari Dishub dan Dinas PU Binamarga Kebumen menentukan titik di mana agar rambu-rambu bisa terlihat oleh pengendara.

“Semoga rambu-rambu itu dapat memudahkan para pengendara maupun pemudik,” tandasnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait