Polres Kebumen Meriahkan Karnaval HUT RI 71 Kebumen

Polres Kebumen Meriahkan Karnaval HUT RI 71 Kebumen

BERBAGI
KARNAVAL PEMBANGUNAN KEBUMEN

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Ikut serta meriahkan HUT RI Ke 71 terus lakukan Polres Kebumen. Kali ini Polres Kebumen menampilkan lakon pewayangan dalam acara pawai karnaval yang di gelar Pemkab Kebumen untuk memeriahkan HUT RI 71, Rabu (24/08/2016).

Dibawah kepemimpinan Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH wayang orang yang kesemuanya merupakan polisi Polres Kebumen membaur berjalan dengan peserta karnaval lainnya.

polres kebumen ikut meriahkan karnaval pembangunan kebumenWayang orang yang biasanya dimainkan saat pertunjukan ketoprak, kali ini disuguhkan Polres Untuk menghibur para warga Kebumen yang menyaksikan langsung karnaval yang digelar pada siang itu, Selasa (23/08).

Menurut Kapolres Kebumen, sengaja tahun ini Polres Kebumen menampilkan wayang orang, sebagai bentuk nguuri uri kebudayaan jawa yang kian terkikis.

Dalam kesempatan tersebut pula, dirinya berharap Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat. Dia beserta rombongan wayang, yang diperankan oleh Waka Polres Kebumen Umi Mariati, SIK, para Kabag, para Kasat serta personel yang telah ditunjuk dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Dewi Alpen, memberikan kesempatan warga foto bersama saat karnaval berlangsung.

polres kebumen ikuti karnaval pembangunan kebumenRupanya, kesempatan langka foto bareng bapak polisi dan ibu polwan dengan kostum wayang disambut antusias para warga yang menonton.

Tidak sedikit yang mengantre foto bareng. Namun itu bukan masalah, menurut Kapolres ini cara mendekatkan Polres Kebumen dengan warga.

Selain wayang orang, pasukan bersenjata dan Polcil dari TK Kemala Bhyangkari, ada yang menarik dari karnaval tahun ini. Polres Kebumen menyuguhkan tari Saman kebanggaan para polwan Polres Kebumen.

Tari saman yang biasanya dimainkan sambil duduk, kali ini dimainkan dengan berjalan. Penampilan para polwan saat karnaval banyak mencuri perhatian warga Kebumen yang menyaksikan, karena mereka masih mengenakan seragam coklat khas polisi dengan dihiasi layaknya penari saman dari Aceh.

Kapolres menambahkan, penampilan polwan saat karnaval kemarin sekaligus untuk menyemarakan HUT Polwan ke 68 yang jatuh pada 1 Sepetember mendatang dekat ini. (Humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar