Polres Kebumen Mengembalikan Ika PW kepada Orang Tuanya

Polres Kebumen Mengembalikan Ika PW kepada Orang Tuanya

BERBAGI
Polres Kebumen Mengembalikan IKa kepada Orang Tuanya
Polres Kebumen Mengembalikan IKa kepada Orang Tuanya

KEBUMEN – Ika Purwaningsih (18) alias Ika PW yang menghina Kebumen lewat media sosial facebook (FB), sekarang bisa bernafas dengan lega. Setelah sempat menginap di Mapolres Kebumen selama tiga hari, remaja asal Desa Karangkembang, Kecamatan Alian itu dikembalikan kepada orang tuanya, Senin (21/3/2016).
Ika dijemput oleh kedua orang tuanya, Tarsono (40) dan Kasmini (39) yang kemarin didampingi Anggota DPRD Kebumen, Ma’rifun Arif SHI sekitar pukul 13.00 WIB di Satreskrim Polres Kebumen.

Polres Kebumen Mengembalikan IKa kepada Orang Tuanya
Polres Kebumen Mengembalikan IKa kepada Orang Tuanya

Kasatreskrim AKP Willy Budiyanto yang sekaligus menanangani kasus tersebut pada kesempatan itu mewakili Kapolres Kebumen, AKBP Alpen SH SIK MH, menyerahkan kepada orangtuanya.
AKP Willy mengatakan, keputusan mengembalikan Ika PW kepada orang tuanya bukan berarti proses hukum berhenti. Sebab, setelah dikembalikan kepada orang tuanya, Ika masih akan diawasi dan dikenakan wajib lapor ke kantor polisi Polres Kebumen.

Yang menjadi pertimbangan, Ika Purwaningsih sudah menyatakan menyesal dan minta maaf kepada masyarakat atas perbuatannya menghina Kebumen melalui media sosial FB itu. Selain itu,Ika PW berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Dan dia pun siap setiap saat apabila dipanggil kembali jika diperlukan keterangannya. “Adanya aspirasi masyarakat bahkan Bupati yang mengharapkan persoalan ini diselesaikan secara kekeluargaan turut menjadi pertimbangan, ” katanya.

Soal diamankannya Ika di Mapolres selama tiga hari terakhir, AKP Willy kembali menegaskan lebih karena faktor keamanan. Mengingat sebelum diamankan polisi, Ika merasa keselamatannya terancam setelah menulis status yang menghina Kebumen. Pasalnya, Ika mendapat ancaman bahkan pembunuhan dari warga masyarakat Kebumen yang marah dengan ulahnya. “Saat yang bersangkutan sudah kembali merasa aman, maka kita kembalikan kepada orang tuanya,” imbuh AKP Willy.

Kasat Reskrim menambahkan, jangan sampai ada yang meniru jejak Ika Pw, karena bermaksud hanya iseng namun hal tersebut justru menyulitkan dia sendiri. Kasus tersebut hendaknya menjadi pembelajaran semua pihak. Sosial media saat ini hendaknya digunakan sewajarnya saja, karena banyak kasus lain yang awal mulanya melalui sosial media facebook yang berujung dapat membahayakan keselamtan pengguna fb ataupun pemilik akun facebook itu sendiri. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar