Polres Kebumen Mengajak Para Tokoh Lintas Agama Untuk Mewujudkan Situasi Kondusif

Polres Kebumen Mengajak Para Tokoh Lintas Agama Untuk Mewujudkan Situasi Kondusif

BERBAGI
Polres Kebumen Mengajak Para Tokoh Lintas Agama

TRIBRATANEWS KEBUMEN –Komitmen Polres Kebumen untuk mewujudkan situasi kondusif di sejumlah tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat diajak ikut berpartisipasi. Para tokoh juga diajak untuk menangkal pengaruh paham radikal, teoris, prokekerasan, intoleransi, ISIS dan antiPancasila demi lancarnya pembangunan di kabupaten berslogan Beriman, Kamis (04/08/2016)

Ajakan tersebut disampaikan oleh Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH dalam Silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dengan Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB), tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jajaran Muspika di Kebumen, Rabu (3/8). Acara tersebut dihadiri antara lain Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, Dandim 0709 Letkol Czi Priyo Sambodo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen Adi Pandoyo yang mewakili Bupati Mohammad Yahya Fuad dan Ketua FKUB Kebumen KH Moh Dawamudin Masdar.

Polres Kebumen Mengajak Para Tokoh Lintas Agama sinergitasPenandatanganan pernyataan sikap dilakukan untuk menangkal pengaruh paham radikal, teoris, prokekerasan, intoleransi, ISIS dan anti Pancasila. “Silaturahmi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi agar terwujud situasi kondusif di Kebumen,” ujar AKBP Alpen dalam sambutannya.

Sistem Bekerja
Menurut AKBP Alpen, situasi yang kondusif di Kebumen bukan terjadi dengan sendirinya. Tetapi karena ada elemen dan sistem yang bekerja dengan baik. Ketua FKUB Kebumen KH Dawamudin Masdar mengingatkan, agar pengguna internet untuk tidak gampang membagikan informasi dari media sosial sebelum dikroscek kebenarannya. (HUMAS/RESKBM)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar