Polres Kebumen Mendapat Kunjungan Lima Puluh Siswa SPN Purwokerto

Polres Kebumen Mendapat Kunjungan Lima Puluh Siswa SPN Purwokerto

BERBAGI

KEBUMEN – Sebanyak 50 Siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Pertama Brigadir Polri T.A. 2015, hari ini Sabtu (27/11/15) berkunjung ke Polres Kebumen. Peninjauan Ke Obyek Penting demikian judul acara yang merupakan bagian dari kurikulum pendidikan para siswa yang dididik di SPN Purwokerto tersebut. Dengan didampingi oleh Perwira Pengasuh, para siswa memperhatikan dengan tekun paparan yang disampaikan oleh para Kasat Fungsi Operasional Polres Kebumen tentang peran dan fungsi masing-masing fungsi. Setelah pemaparan tugas dan fungsi di Gedung Tri Brata Polres Kebumen, para siswa berkeliling gedung Mapolres Kebumen untuk melihat langsung suasana perkantoran di Mapolres Kebumen.

wpid-wp-1448694223765.jpeg

Gambaran penugasan Menurut Kabag Sumda Polda Kebumen, Kompol Sriyani, kegiatan siswa Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri ini penting, karena akan menambah pengetahuan dan keilmuan Siswa yang tidak didapatkan di dalam Lembaga Pendidikan. “Tidak semua ilmu didapatkan dari dalam Lembaga Pendidikan.

wpid-wp-1448694241321.jpeg

Banyak ilmu terapan yang bisa didapatkan oleh para siswa dari kunjungan ke kesatuan kewilayahan.” Tutur Kabag Sumda. Lanjutnya “Meskipun waktunya sangat singkat, diharapkan pengalaman para siswa bertambah sehingga besok apabila sudah lulus dan ditempatkan di kesatuan-kesatuan Kepolisian di seluruh Indonesia sudah siap dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan adaptasi dan bisa segera bertugas dengan baik.” (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar