Polres Kebumen Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke -111, Polres Kebumen Gelar upacara bendera di halaman depan Polres Kebumen.

Adapun Sebagai Inspektur Upacara Adalah Wakapolres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko, Upacara diikuti oleh para Pejabat utama, para Kasat, Kapolsek, Perwira, serta Bintara dan ASN lingkup Polres Kebumen.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Wakapolres membacakan amanat serentak dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang menuturkan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 tahun kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu, tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” ujar Wakapolres.

Lebih lanjut, momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini, diharapkan dapat dijadikan sarana untuk mengejar pahala dengan meninggalkan hal-hal yang dibenci Allah SWT, diantaranya permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

Dengan harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu”.ujar Wakapolres Kebumen.

Selain dihalaman Polres Kebumen upacara juga dilaksanakan di Alun-alun Kebumen, dengan peserta dari Forkompimda, seluruh Camat di Kabupaten Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, Polres Kebumen, serta Instansi-instansi yang ada di Kebumen, dengan Inspektur upacara Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kebumen dengan diikuti seluruh peserta upacara.
(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait