Polres Kebumen Memastikan para Tahanannya Sehat

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Tugas rutin anggota jaga tahanan Sat Sabhara Polres Kebumen sesuai Standar Operasional Prosedur ( SOP ) diantaranya adalah melaksanakan olah raga bagi tahanan agar tetap terjaga kesehatannya,(20/11).

Berdasarkan informasi dari AKP Krida Risanto selaku Kasat Sabhara Polres Kebumen, pelaksanaan olahraga setiap harinya rutin pukul 10.00 wib.

Saat olahraga rutin bagi tahananan, Krida mengatakan, kegiatan itu dipimpib oleh anggota jaga tahanan yang sedang piket saat itu.

Disamping memberikan olah raga, personelnya menyampaikan pesan pesan atau pembinaan agar tidak berbuat negatif selama di dalam rutan.

“Saat ini tahanan berjumlah 16 orang pria semua 13 tahanan Sat Reskrim dan 3 tahan Sat Narkoba,” terang AKP Krida.

Selain dari Sat Sabhara, untuk memastikan kondisi para tahanan sehat,  pengawasan tahanan juga Sat Tahti, dan kesehatan Polres Kebumen juga rutin silakukan.

Kasat Sabhara mengatakan, kondisi tahanan sangat diperhatikan Sat Sabhara sebagai petugas jaga.

“Kami posisikan mereka sebagi teman bahkan saudara ketika di dalam rutan Polres Kebumen. Hal ini bertujuan agar mereka tidak depresi karena kasus yang menjeratnya,” ucap Krida menandaskan.

Selain itu, para Perwira pengawas pada saat piket maupun Kasat Sabhara sebagai penanggungjawab anggota jaga selalu mengecek kesehatan tahanan, makanan dan barang barang tahanan sebagai kontrol serta pelayanan terhadap tahanan.

(Humas/polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts