Polres Kebumen Lakukan Penyisiran di Pesisir Pantai Selatan

Polres Kebumen Lakukan Penyisiran di Pesisir Pantai Selatan

BERBAGI

KEBUMEN – Polsek Buluspesantren bersama Sat Polair Polres Kebumen serta SAR Kebumen, siang dan malam ini, Minggu (3/4) melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai Buluspesantren. Penyisiran dilakukan dalam upaya menemukan korban atas nama Amanda Patricia (13) warga Bulus Pesantren yang dilaporkan hilang terbawa ombak Pantai Brecong siang tadi.

Kejadian berawal saat pukul 10.00 wib korban mandi di pantai bersama 4 rekannya, sekaligus saksi dalam kejadian tersebut yakni, M Saripudin (09), Ilham Bagus Permana (11), Nurhadiansyah (09), Koniatus Jumairoh (10), saat asyik bermain tiba tiba korban terhempas oleh ombak besar lalu terseret ke tengah laut.

Melihat kejadian tersebut, para saksi yang masih tetangga korban segera pulang untuk melaporkan kejadian yang baru saja mereka alami kepada orang tuanya.

Saksi dan Keluarga Korban Saat Melaporkan Kejadian di Polsek Buluspesantren
Saksi dan Keluarga Korban Saat Melaporkan Kejadian di Polsek Buluspesantren

Kapolsek Bulus Pesantren AKP Surono mengatakan, jauh sebelum kejadian ini pihaknya sudah berulang kali menghimbau kepada para wisatawan agar tidak mandi di pantai. “Seperti kita ketahui bersama, arus ombak di pantai tersebut tidak bisa ditebak, maka bagi para orang tua agar lebih mengawasi putra putrinya apabila hendak mandi di pantai, bukan hanya anak anak, dewasa pun kerap menjadi korban keganasan ombak pantai selatan,” tegas Kapolsek.

“Saat ini kita hanya bisa berharap korban segera bisa ditemukan, mudah mudahan masih bisa tertolong. Dengan adanya kejadian tersebut, kami harap kedepannya apabila ada wisatawan hendak mandi di pantai lebih mengutamakan keselamatan, sehingga tidak ada lagi korban jiwa,” tutup Kapolsek. (Humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
81

Komentar

Komentar