Polres Kebumen Lakukan Pengecekan Barang Bawaan Peserta Aksi Damai 212

Anggota Berjaga di Pos Lalu Lintas Rowokele

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Pagi ini, Kamis (1/12), Polres Kebumen menggelar razia atau pemeriksaan terhadap peserta aksi damai yang hendak berangkat ke Jakarta. Kegiatan yang bersifat persuasif ini dilaksanakan di depan Pos Lantas Kretek, Rowokele itu bertujuan untuk memastikan para peserta aksi damai tidak membawa barang-barang yang berbahaya seperti senjata tajam atau sejenisnya. Selain itu, razia juga bertujuan untuk mendatakan dari kelompok mana para peserta itu.

Kepala Kepolisian Resor Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH yang memimpin langsung pelaksanaan pemeriksaan menjelaskan bahwa kegiatan ini bersifat persuasif, untuk menghindari para peserta aksi damai di Jakarta khususnya dari Kebumen membawa barang-barang berbahaya dan disusupi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mempunyai agenda lain dengan mendompleng aksi damai yang dikenal dengan aksi 212 itu.

Tercatat 6  bus dan 4 kendaraan pribadi  yang berisi kurang lebih 250 peserta telah diperiksa dan tidak ditemukan adanya peserta yang membawa barang-barang berbahaya seperti yang dikhawatirkan. (Humas Res Kbm)

Komentar

Komentar

Related posts