Polres Kebumen Kerahkan 700 Personil Untuk Amankan Rapat Pleno PPS

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Kepolisian Resor Kebumen mengerahkan setidaknya 700 personil untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi penghitungan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif tingkat Desa (PPS) yang dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan (PPK) di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen.

Pengamanan dimaksudkan untuk memberikan jaminan keamanan kepada para perangkat Pemilu yang sedang menjalankan tugas nya. Selain itu, pengamanan bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan kerawanan yang bisa muncul saat tahap penghitungan suara, seperti pencurian atau pengrusakan terhadap dokumen atau logistik Pemilu lain nya.

Baca Juga :

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, sebanyak 566 personil disebar di seluruh Kecamatan, sedangkan sisanya merupakan Satgas dan perangkat Posko di Mapolres.

“Jadi sejak hari Kamis (18/4), seluruh Personil yang ditugaskan untuk pengamanan TPS kemarin, langsung digeser ke PPK untuk mengamankan jalan nya rapat pleno penghitungan suara tingkat desa (PPS) yang dilaksanakan di masing-masing PPK sampai dengan hari Senin (22/4)” papar AKP Suparno.

Lebih lanjut menurut AKP Suparno, pengamanan proses rekapitulasi penghitungan suara akan terus dilaksanakan sampai dengan rapat pleno tingkat PPK mendatang, meskipun jumlah personilnya akan dikurangi sesuai tingkat kerawanan masing-masing wilayah kecamatan.

AKP Suparno berharap seluruh proses tahapan Pemilu 2019 diwilayah Kabupaten Kebumen bisa berjalan lancar dan aman. “Situasi yang kondusif tidak mungkin tercapai tanpa peran serta seluruh lapisan masyarakat dan dukungan dari Instansi samping. Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tinggi kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu Polri bersama-sama menjaga stabilitas situasi kamtibmas di Kebumen. Semoga berkelanjutnya sampai akhir tahapan Pemilu mendatang.” ujar Kasubbag Humas. (Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait