Polres kebumen Kawal Kunjungan Menteri Sosial

  • Whatsapp
polres kebumen kawal kunjungan mensos di logending

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen mengawal pengukuhan Sahabat TAGANA oleh Menteri Sosial Idrus Marham, pada Apel TAGANA Indonesia dalam rangka HUT ke-14 TAGANA yang berlangsung di Pantai Ayah Kebumen, Senin (2/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Polres Kebumen sedikitnya menerjunkan 80 personel gabungan yang terdiri dari Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Polair serta Polsek Ayah.

Baca Juga :

Pengamanan dan pengawalan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kebumen AKBP Suyatno.

TNI dan Pol PP juga dilibatkan dalam pengamanan pengukuhan sahabat TAGANA itu.

Pengawalan dilakukan Polres Kebumen mulai dari masuk wilayah Kebumen, hingga jalannya upacara HUT ke 14 Tagana hingga pengukuhan sahabat TAGANA yang terdiri dari unsur jurnalis, organisasi kepemudaan, serta radio komunitas.

Dalam kesempatan itu, Polres Kebumen juga menggelar peralatan tanggap bencana sebagai kesiap siagaan tanggap bencana.

Sebelumnya sahabat TAGANA telah mengikuti penggemblengan pelatihan kesiapsiagaan menghadapi bencana selama 3 hari mulai 31 Maret hingga 2 April 2018.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat menyampaikan, Indonesia memiliki potensi bencana alam yang sangat tinggi di Asia Tenggara. Untuk itu, diperlukan kesiapsiagaan semua unsur agar bisa mengurangi dampak bancana dan korban jiwa.

Saat ini jumlah personil TAGANA sebanyak 37.817 orang dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait