Polres Kebumen Hadiri Pembukaan Diklatsar Banser

diklat banser

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN –– Polres Kebumen menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar ( PKD ), Pendidikan dan Pelatihan Dasar Banser (Diklatsar Banser) yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kebumen, Jumat (04/08/2018) sore.

Kapolres Kebumen saat itu diwakili oleh Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Desa Muktisari.

Ditandai dengan upacara penyiraman air kembang dan pengalungan pita kepada tiga orang perwakilan, kegiatan Diklat secara resmi dibuka dan para pesertanya dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya PLT Bupati Kebumen Yazid Mahfudz kegiatan itu akan digelar selama tiga hari kedepan.

“Saya berpesan, bagi seluruh kader Ansor diharapkan tidak hanya peduli terhadap eksistensi organisasi, namun juga mampu untuk berperan serta terhadap kondisi masyarakat dan pemerintahan,” ungkap Yazid Mahfudz dalam sambutannya.

Menurutnya, Pemuda Ansor tidak gagap teknologi, hal ini dikarenakan untuk saat ini hampir 60% sumber ilmu pengetahuan berbasis internet, termasuk dalam mencari ilmu agama.

Namun, fenomena belajar agama melalui internet mampu membawa dampak yang cukup mengkhawatirkan, karenanya dibutuhkan penanaman ilmu yang matang.

Selain dari anggota Banser, acara dihadiri pula oleh unsur Forkompimda, Ketua PCNU KH. Maskur Rozak, Tokoh agama dan ulama NU, Forkompimcam ataupun Pemdes Desa setempat.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts